Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BADAN HUKUM PSHT MILIK M. TAUFIK DIBATALKAN OLEH KASASI MAHKAMAH AGUNG

Badan Hukum ini telah dibatalkan
berdasarkan Putusan Kasasi MA
 
Berdasarkan Putusan Kasasi Mahkamah Agung nomor 29K/TUN/2021 maka Badan Hukum nomorAHU-0010185.AH.01.07. tahun 2019 yang dimiliki oleh M. Taufik telah dibatalkan dan tidak dapat digunakan lagi untuk mendaftarkan organisasi ke kesbangpol baik di provinsi maupun kabupaten/kota. Jika masih ada yang menggunakan badan hukum tersebut sebagai dasar hukum legalitas organisasinya, maka hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran hukum. Demikian pula pihak aparat pemerintah dan aparat keamanan tidak boleh lagi menjadikan badan hukum tersebut sebagai dasar untuk melakukan pemeriksaan berkas administrasi dari organisasi yang bersama Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Pemilik nama PSHT yang sah akan melakukan upaya-upaya hukum terkait dengan pelanggaran tersebut. 

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa oknum warga PSHT yang tidak mengakui kepemimpinan R. Murjoko HW dan Isbiantoro, menggunakan badan hukum ini sebagai dasar legalitas untuk mendaftarkan kepengurusan organisasinya ke Kesbangpol Provinsi Lampung dan Kesbangpol Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Lampung Tengah, serta Kota Metro. 

Dengan keluarnya Putusan Kasasi MA ini, maka sudah seharusnya Kesbangpol Provinsi Lampung dan Kesbangpol Kabupaten/Kota tersebut mencabut surat keterangan tanda lapor atau surat keterangan terdaftar bagi pengurus PSHT abal-abal tersebut. Jika tidak, maka Pengurus PSHT yang sah akan melakukan tindakan-tindakan hukum sebagai upaya menegakkan kebenaran dan menuntut keadilan terhadap pihak-pihak yang tetap menggunakan badan hukum tersebut dasar hukum dalam keputusannya. 
 


Posting Komentar

0 Komentar