Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

HANYA ADA SATU PSHT DI BANDAR LAMPUNG

BalamCity (19/04/21),- PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) atau resminya disebut SH Terate telah berkembang di Bandar Lampung sejak tahun 1990-an. Pertama kali didirikan oleh Kangmas Ir. Edy Sunyoto (Alm). Sejak berdiri PSHT Cabang Bandar Lampung telah aktif di kegiatan-kegiatan IPSI Kota Bandar Lampung hingga saat ini. 


Terkait dengan konflik organisasi pasca Parapatan Luhur 2016 yang diselenggarakan di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, 12-14 Maret 2021, saat ini telah selesai. 2 Putusan Kasasi Mahkamah Agung telah memenangkan PSHT yang dipimpin oleh Kangmas Murjoko HW. 

1. Putusan Kasasi Nomor 40K/Pdt.Sus-HKI/Merk/2021 menolak permohonan M. Taufik untuk menggunakan nama dan merek Persaudaraan Setia Hati Terate serta lambang (logonya). Dengan demikian Nama PSHT dan Logo PSHT sepenuhnya menjadi hak PSHT yang dipimpin oleh Kangmas Murjoko HW.

2. Putusan Kasasi Nomor 29K/TUN/2021 menolak permohonan kasasi M. Taufik tentang legalitas Badan Hukum PSHT yang dimiliki oleh M. Taufik. Dengan demikian maka Badan Hukum PSHT yang dipimpin oleh M. Taufik telah dibatalkan oleh Mahkamah Agung. 


Pertanyaannya adalah, mengapa pihak M. Taufik tetap memakai Badan Hukum di kop suratnya hingga saat ini? 

Bagi orang yang paham hukum dan taat hukum, tentu mengerti bahwa di Indonesia ini putusan hukum tertinggi adalah Kasasi MA. Putusan ini bersifat final dan mengikat. Jikapun ada upaya Peninjauan Kembali (PK), sebagai upaya hukum luar biasa, hal itu tidak menghalangi eksekusi putusan kasasi MA tersebut. 

Oleh karena itu, terkait dengan keberadaan PSHT di Bandar Lampung, dapat dikatakan telah selesai. Hanya ada satu PSHT dibawah kepemimpinan Kangmas Sukoco, S.Pd sebagai ketua cabang yang menginduk kepada PSHT yang diketuai oleh Kangma Murjoko HW. 

Kepada pihak-pihak yang masih mengakui adanya PSHT selain yang diketuai oleh Sukoco, S.Pd, maka akan dilakukan upaya-upaya hukum untuk menegakkan keadilan dan kebenara. Sebelum hal ini dilakukan, maka Kangmas Sukoco, S.Pd berharap agar pihak-pihak tersebut sadar dan segera mengambil sikap yang benar. (EBS) 

Posting Komentar

0 Komentar