Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SURAN PSHT 1442 H, HARAP PERHATIKAN EDARAN PENGURUS PUSAT PSHT

PashterBalam (8/6/20),- Dalam rangka mengendalikan pelaksanaan kegiatan Suran (malam tahun baru hijriah, 1 Muharram 1442 H) Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun mengeluarkan edaran yang yang harus ditaati oleh seluruh pengurus cabang/ranting/rayon dan tempat latihan. Dalam Surat Edara nomor 114 /SEIPP - PSHT.000 I VI / 2020 Tanggal 4 Juni 2020 disebutkan bahwa berkaitan dengan adanya wabah Covid-19 dan ketentuan pemerintah dalam memasuki tatanan kehidupan baru I New Normal, maka pelaksanaan kegiatan Latihan Pencak Sllat. Suran dan Pengesahan Warga Baru HARUS MEMATUHI Ketentuan Protokol Kesehatan, sebagaimana tercantum dalam Standart Operasional Prosedur (SOP) Suran dan Pengesahan. 
Pertama, Peringatan Malam tanggal 1 Syuro (1 Muharram 1442 H) bertepatan hari RABU, 19 Agustus 2020, dilaksanakan secara sederhana dengan lebih mengutamakan Tirakatan  di tempat masing-masing (CabangI RantingI RayonI Tempat Latihan), berdoa bersama untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Keluarga Besar PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE khususnya dan bangsa Indonesia terhindar dari wabah Covid-19  serta diberkahi kerukunan dengan dilandasi oleh jiwa dan semangat persaudaraan lahir dan batin, keluhuran budi, kejujuran, ketulusan dan keikhlasan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 
Kedua, AnggotaI Warga PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE, TIDAK DIBENARKAN dan DILARANG mengadakan kegiatan yang dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat;
Ketiga, Ketua CabangI Cabang KhususI RantingI KomisariatI RayonI Tempat Latihan, bertanggung jawab terhadap segala kegiatan yang dilakukan oleh AnggotaI Warga yang ada di wilayahnya dan selalu berkoordinasi dengan Aparat Keamanan setempat.

Berdasarkan surat Edaran Tersebut, menurut Ketua Cabang PSHT Bandar Lampung Pusat Madiun, Kangmas Ir. Edy Sunyoto, peran pengurus dalam mengendalikan kegiatan Suran di tempat masing-masing sangat penting. Para pengurus memiliki tanggung jawab besar untuk menciptkan suasana atau kondisi agar pelaksanaan Suran Agung berjalan dengan hikmat dan sesuai dengan protokol kesehatan. Kangmas Edy Sunyoto juga menambahkan bahwa panitia wajib memahami protokol penyelenggaraan Suran di tempat masing-masing sesuai dengan edaran dari pengurus pusat PSHT. (#ebs14) 



Posting Komentar

1 Komentar

Unknown mengatakan…
Berarti ditahun ini tetap ada pengesahan kangmas­čÖĆ