Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

83 WARGA BARU PSHT BALAM

83 Warga baru PSHT Bandar Lampung
BalamCity, 08/10/2016,- Sebanyak 83 Warga Baru Tingkat 1 PSHT Bandar Lampung secara resmi telah disahkan pada 7-8 Oktober 2016 bertepatan dengan malam 5-6 Muharram 1438H. Pengesahan Warga Baru ini didahului oleh kegiatan Tasyarakuran yang dihadiri oleh beberapa pejabat yakni Wali Kota Bandar Lampung (Drs. H. Herman HN), Ketua Umum IPSI Provinsi Lampung (Drs. H. Sena Adi Witata) dan beberapa pejabat lainnya dari Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Bandar Lampung.
Dalam sambutannya Ketua Cabang PSHT Bandar Lampung, Kangmas Ir. H. Edy Sunyoto mengemukakan bahwa pengesahan warga baru yang selalu dilaksanakan pada bulan Muharram ini merupakan tradisi yang ada di organisasi PSHT. Menurutnya, Bulan Muharram adalah bulan baik (selain bulan-bulan lainnya) yang memiliki berbagai keistimewaan, terutama peristiwa-peristiwa besar dalam sejarah peradaban umat manusia. Dengan melaksanakan tasyakuran dan pengesahan Warga Baru di Bulan Muharram ini mengandung harapan bahwa Warga Baru PSHT mendapatkan berkah kebaikan dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa.
Panitia dan Dewan Pengesah 2016

Menurut Ketua Pelaksana Tasyakuran dan Pengesahan Warga Baru PSHT Bandar Lampung 2016, Eko Budi Sulistio, S.Sos, M.AP, pada tahun ini Warga Baru yang disahkan sebanyak 83 orang yang berasal dari berbagai ranting, komisariat dan rayon di lingkungan PSHT Cabang Bandar Lampung yakni: Koms. Univeritas Lampung, Koms. IAIN Raden Intan, Koms. Terkokrat, Koms. Polinela, Ranting Kemiling, Ranting Kedaton, Rajabasa Raya, Ranting Jatimulo, Ranting Natar, Rayon FU IAIN, Rayon  SMK BLK, Rayon SMKN 2 dan Rayon SMK 2 MEI. Mereka adalah siswa-siswa PSHT yang sudah melalui serangkaian latihan dan beberapa kali tes kenaikan tingkat mulai Polos (Hitam), Jambon, Hijau, Putih dan pendadaran Calon Warga. Dari sekitar 150 orang siswa polos akhirnya tersaring sebanyak 83 orang yang berhasil melalui segala hambatan dan tantangan selama menjadi siswa PSHT. Tidak mudah untuk menjadi Warga PSHT, bukan hanya latihan fisik yang cukup berat melainkan juga waktu dan biaya, dan terutama adalah faktor tantangan Mental. Seleksi alam atau kehendak tuhan adalah penentu utama seorang siswa menjadi warga PSHT. (#EBS).

Posting Komentar

0 Komentar