Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PSHT Bandar Lampung Juara

Marfu'ah dan Nahiwan
(Dandim 043 Cup, 2015)
BalamCity (08/09/15). Organisasi Pencak Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) merupakan salah satu organisasi pencak silat tertua di Indonesia yang didirikan oleh Pahlawan Nasional Kemerdekaan Bapak Ki Hadjar Harjo Utomo pada tahun 1922. PSHT mengembangkan seni bela diri pencak silat yang digali dan dikembangkan dari budaya asli Indonesia. PSHT tidak hanya mengembangkan seni bela diri yang sangat mematikan, tetapi juga mengembangkan olahraga bela diri yang sangat handal. Soal prestasi tak perlu diragukan lagi. Berbagai prestasi baik pada tingkat lokal, nasional maupun internasional telah diraih oleh atlit-atlit PSHT, termasuk atlit-atlit PSHT Cabang Bandarlampung.
Beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 20-23 Agustus 2015 berlangsung pertandingan antar perguruan pencak silat di Bandarlampung yang diprakarsai oleh Dandim 043/Garuda Hitam. Dalam kesempatan tersebut 2 atlit PSHT Cabang Bandar Lampung yakni Nahiwan dan Marfu’ah berhasil meraih Juara Pertama Putra dan Juara Kedua Putri untuk cabang beladiri perseorangan. Sedangkan untuk cabang seni beladiri atlit PSHT Bandar Lampung Fatimah berhasil meraih Juara Kedua. 
Atlit PSHT Bandar Lampung Ginda Riana juga berhasil meraih Juara Kedua pada even PSHT CUP Piala Kemenpora yang dilangsungkan pada 27-30 Agustus 2015 di Padepokan PSHT Pusat di Madiun, Jawa Timur. Ginda yang turun di kelas E pada babak penyisihan berhasil mengalahkan atlit PSHT Kalimantan Barat dan mendapatkan tempat kedua setelah bertanding dengan wakil dari Kalimantan Utara.

Gianda Riana (Juara 2 PSHT Cup Piala Kemenpora, 2015)
Menurut Ketua Harian PSHT Bandar Lampung, Sukoco, S.Pd atlit-atlit PSHT Bandar Lampung memiliki potensi yang luar biasa jika diasah dengan baik. Caranya adalah para atlit itu tetap berlatih secara rutin meskipun even-even pertandingan masih jauh atau bahkan tidak ada. Seorang atlit pencak silat harus memiliki 4 unsur: Fisik , Teknik , Taktik Dan Mental. Keempat unsur kemampuan ini tidak dapat diperoleh dalam waktu yang singkat, misalnya latihan hanya satu minggu sebelum pertandingan

Fatimah, Juara 2 Dandim 043 Cup (2015)
Untuk itu pengurus PSHT Bandar Lampung dibawah kepengurusan baru yang dikomandani oleh Ir. Edy Sunyoto, bertekad untuk membangun prestasi PSHT Bandar Lampung lebih baik lagi. Berbagai program telah disiapkan oleh Pengurus PSHT Bandar Lampung dibawah kendali wakil ketua bidang III bidang kepelatihan dan atlit Isbani. Isbani selain aktif sebagai pengurus dan pelatih PSHT Bandar lampung, isbani juga aktif sebagai wasit juri IPSI Kota bandar lampung. 
Saat ini keberadaan PSHT khususnya di Propinsi Lampung yang diketuai oleh Supomo, S.Pd telah ada cabangnya di seluruh kota dan kabupaten. Setiap tahunnta tidak kurang 4000 anggota baru PSHT disahkan sebagai warga tingkat 1 yang artinya mereka dinyatakan secara sah sebagai anggota Persaudaraan Setia Hati Terate

Posting Komentar

0 Komentar